Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis Pengicau Twitter Yang Menggangu


Bagi yang sudah lama berkicau di Twitter, tentu sudah tak asing dengan ulah beberapa jenis pengicau yang lumayan mengganggu. Di ranah Twitterland, ada saja orang yang bikin kesal, walau kita sudah menghindarinya. Jenis seperti apa saja mereka? Tidak mau kan masuk dalam golongan itu dan dijauhi teman? Ada bagusnya juga mengenali jenis-jenis ini, agar kita dapat mengatasinya jika berurusan dengan mereka.

Ini dia 5 jenis pengicau di Twitter yang lumayan mengganggu:

1. Para penggemar fanatik

Mereka adalah segerombolan penggemar fanatik selebriti, mulai dari penyanyi, aktris/actor, pemain bola, pembalab, politisi, dan banyak lagi. Mereka siap mencerca siapa saja yang melakukan twit kritik atas idolanya. Jumlahnya bukan hanya 1 atau 2 orang, tapi banyak sekali. Satu saja dari mereka tahu ada orang yang mengkritik sang idola, ia akan me-retweet, mengerahkan teman-temannya untuk menyerang si pengkritik. Siap-siap saja berhadapan dengan gerombolan ini. Cara menghadapinya adalah tidak perlu meladeni sama sekali, atau kita akan banjir cercaan.

2. Para grammar Nazi
Seperti tentara Nazi, mereka akan berusaha mengoreksi kesalahan tata bahasa atau salah ketik yang ditemukan dalam twit. Mungkin maksudnya baik, tapi sering menjengkelkan. Tidak perlu menggubris mereka, kecuali Anda ingin terus berhubungan dengan mereka.

3. Para super hipster
Jenis ini senang memposting twit-twit agak narsis yang memamerkan gayanya, mengaku anti mainstream. Yang mengganggu, mereka sering melontarkan komentar menyinggung twit orang lain, mencemooh bahwa twit orang itu terlalu standar. Tak jarang juga mereka menghina idola orang lain, atau merendahkan selera orang.

4. Para pengeluh
Mengeluhkan sesuatu di Twitter masih oke jika dilakukan sekali dua kali, atau tak terlalu sering. Tapi ada orang yang memang twitnya selalu berisi keluhan. Tentang bos yang galak, pekerjaan yang melelahkan, teman yang egois, dan banyak lagi. Tentu malas juga kelamaan kita membacanya.

5. Para pemabuk Twitter
Mereka biasanya mengetwit hal-hal lucu, menyenangkan, sarkastis, sedikit gila. Cukup menghibur memang. Namun ada kalanya mereka mendramatisir segala sesuatu, mengajak bercanda tidak pada saatnya, atau bersikap berlebihan mengomentari sesuatu.

Apakah Anda termasuk salah satu dari 5 jenis di atas? Atau sudah mengalami menjadi korban dari jenis tersebut?


sumber

Posting Komentar untuk "5 Jenis Pengicau Twitter Yang Menggangu"