-->

Sang Bapak Campursari Wafat

Berita tentang Manthous meninggal dunia ini saya ketahui dari Facebook.

Setelah melakukan konfirmasi dan mencari sumber berita yang akurat, akhirnya blogger Gunungkidul-pun berani menulis dan meyakinkan disini bahwa memang Manthous sang perintis musik campursari meninggal dunia pada pukul 06.30 WIB dan akan dikebumikan hari ini 9 Maret 2012 sehabis sholat Jum'at di Playen Gunungkidul Yogyakarta.

Manthous sendiri adalah sosok yang sangat populer dengan aliran musik campursari yang dia rintis pada tahun 1990-an silam. Bisa dibilang dialah bapaknya musik campursari Gunungkidul, memang waktu itu aliran musik campur sari sudah ada, namun dengan pengolahan musik dan perpaduan peralatan musik modern yang di usung Manthous menjadikan musik campur sari sangat populer sampai sekarang.

Dengan lagu-lagu ciptaannya seperti Nyidam Sari, Gethuk, Maju Lancar, Thiwul Gunungkidul, dan masih banyak lagi, membuat Manthous menjadi sangat terkenal dan albumnya pun laku keras dipasaran.

Namun sayang ditengah kesuksesannya itu dia mengalami sakit stroke hingga dia tidak mampu lagi berkarya di dunia musik, dan hanya mengandalkan biaya kehidupan sehari-hari dari tabungannya.

Kini, sosok Manthous Campursari telah wafat, namun karya-karyanya tetap digemari dan mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat.

Saya arif kurniawan turut berbela sungkawa atas berpulangnya Manthous sang bapaknya Campursari. Semoga amal ibadah beliau diterima disisi-Nya. Amin.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sang Bapak Campursari Wafat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel